Rabu, 23 September 2015

Olahraga Bowling

 
Bowling adalah jenis olahraga atau permainan yang dimainkan dengan menggelindingkan bola khusus menggunakan satu tangan. Bola boling akan digelindingkan ke pin yang berjumlah sepuluh buah yang telah disusun menjadi bentuk segitiga jika dilihat dari atas.
Jika semua pin dijatuhkan dalam sekali gelinding (lemparan) maka itu disebut strike. Jika pin tidak dijatuhkan sekaligus maka diberikan satu kesempatan lagi untuk menjatuhkan pin yang tersisa. Bilamana pada lemparan kedua tidak ada lagi pin tersisa disebut spare. Jika setelah dua kali masih ada pin yang tersisa maka disebut open frame (missed) yang kesemuanya itu akan menentukan perhitungan angka yang didapat dalam setiap game. Pin akan kembali disusun seperti semula untuk frame selanjutnya.
Cara perhitungan angka untuk olahraga ini adalah:
  • Setiap permainan mempunyai 10 frame
  • Setiap frame mempunyai 2 kotak yang melambangkan dua kali kesempatan lemparan
  • Khusus pada frame ke 10 ada 3 kotak yang artinya bisa mempunyai kesempatan 3 kali lemparan
  • Skor tertinggi dalam setiap permainannya adalah 300 yang disebut perfect game

     


Peralatan Bowling


Bowling pemain memiliki peralatan sebagai berikut:

Bowling bola - bola bulat yang terbuat dari karet, urethane, plastik, resin reaktif, atau kombinasi dari bahan-bahan ini. Sepuluh-pin bowling bola memiliki tiga mengebor lubang di dalamnya - satu untuk cincin dan jari tengah, dan satu untuk jempol.
Bowling bags - membawa dan melindungi satu atau lebih bola bowling.
Bowling aksesoris - Non-slip pegangan krim, pegangan karung, alat-alat pemeliharaan bola bowling, tangan dan pergelangan tangan pegangan mendukung, handuk, sarung tangan, bola bowling membersihkan peralatan dan perlengkapan
Bowling sepatu - sepatu sempit dengan satu-satunya sangat halus

Pakaian Bowling - Bowling permainan biasanya berlangsung di pusat-pusat bowling ber-AC. Pakaian kasual dapat dipakai.
Dibandingkan dengan pemain bowling, operator pusat bowling memiliki peralatan bowling yang berbeda. Mereka keprihatinan yang paling penting di sebuah pusat bowling adalah bowling gang. Arena bowling memiliki berbagai bagian dan peralatan yang memerlukan operasi dan pemeliharaan.
Ini adalah peralatan yang diperlukan dalam bowling gang:

Bowling lane - pesawat panjang mana bola bowling gulungan terhadap pin. Lama kayu papan yang bergabung bersama untuk membentuk 75-kaki panjang dan 3.5-kaki lebar lane. Pesawat kayu sangat halus. Hal ini membutuhkan pemeliharaan oleh pembersihan dan polishing.
Mesin - perangkat yang tempat dan menyusun pin Bowling.
Bowling bola retriever - perangkat yang mengambil bola setelah setiap tembakan, dan kembali, melalui terowongan, untuk pemain di ujung gang.
Area pemain - di ujung terowongan adalah mekanisme penyortiran bola. Tangan hair dryer juga dapat dipasang di sorter bola bowling. Monitor komputer dan layar menunjukkan pemain poin permainan. Para pemain akan memiliki kursi dan meja. Rak dengan tambahan bola bowling biasanya akan ditempatkan di samping kursi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar